Thursday, February 10, 2011

yakin bahwa sukses adalah milik aku dan kamu ( kami dan mereka )



bismillahirrohmanirrohim

Sukses , sukses , siapa yang tak ingin kan hal ini, semua orang terus bekerja keras hanya unutk meraih predikat sukses .
Mencari kesuksesan adalah hal yang inginkan oleh setiap insan , dimana hal ini sangat memotifasi sebagian oarng untuk tetap bekerja keras. Namun kebannyaka orang amat sangat berfikiran pendek dan mengambil jalan pintas untuk meraih kata sukses , dimulai dari banyak nya lembur kerja ( over time ) sampai kehal yang bisa menyesatkan mereka ke dalam hal yang magic ( perdukunan )
Namun banyak orang yang  tidak tau bagaimana kah sukses yang berkesinambungan dan berkelanjutan yang sukses bukan hanya di dunia , namun sukses dunia dan akhirat.
Dari masa kemasa banyak orang hanya meraih hak kesuksesan didunia saja namun belum mengartikan apa arti kesuksesannya itu, banyak diantara mereka membawa arti kesuksesannya adalah membawa penderitaan bagi sebagian teman bahkan saudaranya.
Jika kita mengetahui  bagaimana kah mencari kesuksesan dengan cara yang islami ,,,,,,
Dan mulailah kita mengendalikan dan memotifasi diri,,,  islam telah menjelskan pada umatnya untuk mencari kesuksesan dan mencari kekayaan untuk disimpannya,
sebenarnya sukses ala islam banyak orang yang tak tau,,,,

ingat tafsiran ini,,,
ingat lah allah pasti allah akan ingat kalian,,,

nah sejumlah prediksi yang sudah dinyatakan oleh orang barat ( maaf ini hnya tautannyasaja )

dan dalam islam untuk meraih sukses itu hanya ada 3 kata
1. tau diri
2. kenali diri
3. tujuan diri,,,

nah didalam ( tau diri ) kita di wajibkan untuk bersifat lemah lembut dalam berkata bahkan kita harus berbijak dalam berbuat,,,, karena manusia adalah mahluk hina di mata Allah,,,,,namun manusia adalah insan yang paling sempurna.
bukan kah tlah dijelaskan dlam al qur;an/
" berdo'alah kpada Allah dengan merendah diri dan suara yang lembut( al araf 55)

untuk ( kenali diri ).....
bahwa kita punharus percaya diri kepada diri sendiri,,,,
dan setiap apa yang kita miliki coba berfikir secara rasioonal bahwa amalan itu hnya milik kita bukan milik musuh kita ,,, yang sudah tertera dalam firman allah
" Katakanlah: "Apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Rabb Kami dan Rabb Kamu;bagi kami amalan kami, bagi kamu amalan kamu dan hanya kepada-Nya kami mengikhlaskan hati, (QS. 2 Al baqarah :139)

nah untuk yang terakhi ini adalh ( kita yang menentukan )
( tujuan diri ) bukan kah setiap hari yang kita jalani ini adalah meniti ksuksesan dihari esok,,,,,,,dan kita pun harus berlalri dan berlomba mencari rahmat dan hidayah nya,,, seperti dalam firman Allah
: " Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Seungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 2 Al baqarah :148)
nah ketiga kriteria ini lah yang akan menutun kesuksesan kita ,,,,,

dan yang paling penting adalah kita harus pandai intropeksi diri saja, seperti daalm firman Allah,,,
" Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan HENDAKLAH SETIAP DIRI MEMPERHATIKAN APA YANG TELAH DIPERBUATnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. al hasyr:18 )
Bismillahirrohmanirrohim
Lahaulah walla quata illah billah
Allahuakbar.

No comments:

Post a Comment